Opera 9.6 Dirilis dan tersedia dalam Bahasa Indonesia

By Sang Pemenang on 09.53

Filed Under:


Setelah hampir satu bulan sejak Opera 9.6 beta publikasikan, akhirnya Opera 9.6 final dirilis dan sudah tersedia untuk didownload. Sedikit fitur baru yang dikenalkan pada versi 9.6 ini adalah adanya Opera Link, Feed Preview, dan Speed Enhancement. Hal menarik lain yang ada pada versi 9.6 ini adalah bahwa Opera saat ini sudah mendukung penggunaan Bahasa Indonesia, dari tahap instalasi sampai menu-menu yang tersedia.

Opera Link merupakan fitur yang digunakan untuk melakukan sinkronisasi berbagai data personal terkait penggunaan Opera seperti bookmark, history, search bar, custom search engine, notes, personal bar, dan speed dial sehingga memungkinkan data-data tersebut sama pada setiap menggunakan Opera pada komputer yang berbeda. Feed Preview merupakan fitur Opera yang digunakan untuk lebih dahulu isi dari suatu feed, dan ini dimaksudkan untuk membantu kita sebelum memutuskan untuk berlangganan suatu feed dari sutau website atau blog.

Untuk email client yang ada pada Opera, pada versi ini dikenalkan adanya Low Bandwidth Mode, dimana suatu attachment email ketika akses email dilakukan dengan IMAP tidak akan didownload secara`otomatis, dan pada akses POP, hanya 100 baris pertama yang akan ditampilkan keculai kita mengklik email tersebut untuk melihat selengkapnya.

Berbagai tambahan dan perbaikan lain yang dilakukan pada versi ini selengkapnya dapat dilihat pada changelogs Opera 9.6. Dan jika Anda belum mendownload versi terbaru Opera 9.6 ini, Anda dapat mendownloadnya pada

Opera

0 komentar for this post